tips kesehatan

Beberapa Tips Menghindari Cepat Pikun Atau Pelupa

tips kesehatanKami yakin tips menghindari cepat pikun pasti akan sangat dicari-cari oleh kebanyakan orang. Pasalnya mempunyai daya ingat kuat itu impian dari semua orang. Namun pada kenyataannya, hanya ada sebagian hal saja yang akan diingat. Disini faktor usia bisa menjadi salah satu penyebab seseorang bisa menjadi pelupa. Apabila disini ada yang merasa sering lupa, maka berikut kami mempunyai sejumlah tips ampuh untuk mengatasi pikun tersebut dan mencegah cepat pikun, meskipun usia sudah semakin menua. Pertama, Anda harus sering-sering mengasah kemampuan otak. Untuk melakukan asah otak ini Anda bisa memainkan sebuah permainan yang diberi nama teka teki silang.

Untuk mendapatkan permainan teka teki silang sangat mudah. Anda hanya perlu pergi ke toko buku ataupun toko swalayan, harga yang ditawarkan pun tidak akan mahal. Tips menghindari cepat pikun yang kedua, minum air putih dengan takaran yang cukup. Setiap orang setidaknya harus minum air 8 gelas di setiap harinya. Selain air ini berfungsi sebagai pelancar sistem metabolisme tubuh, air putih pun akan membantu Anda untuk memperkuat daya otak. Sehingga pikun pun akan menghindar. Selanjutnya, Anda bisa memberikan waktu otak untuk beristirahat. Kebanyakan orang pasti akan lupa tidak beristirahat karena padatnya pekerjaan. Padahal hal tersebut benar-benar harus dihindari. Jika terlalu cape bekerja tanpa beristirahat, tubuh pun akan menjadi mudah tumbang.

Sehingga cobalah untuk memejamkan mata pada siang hari. Tidak perlu lama-lama, cukup 20 sampai dengan 30 menit. Dengan begitu, ketika mata terbuka, pikiran akan menjadi fresh, produktivitas akan meningkat dan regenerasi otak pun akan terjadi. Selanjutnya, cobalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi otak. Sayur mayuran hijau serta ikan akan sangat bermanfaat untuk otak. Contoh sayur yang baik untuk meningkatkan daya ingat otak yakni bayam. Dan untuk ikan yang baik bagi otak yakni, salmon. Kemudian untuk tips menghindari cepat pikun paling terakhir, cobalah untuk melakukan aktivitas yang bisa memberikan kesenangan. Lakukan saja hobi yang Anda suka. Dengan begitu otak pun akan lebih rileks, dan akan terhindar dari penyakit cepat pikun.

Related posts: