obat asam urat

Berbagai Obat Asam Urat Herbal

obat asam uratPengobatan untuk asam urat dapat menggunakan obat-obatan medis maupun obat-obatan herbal. Beberapa rempah dan herbal alami di sekitar kita dapat diolah menjadi obat khusus guna menurunkan gejala asam urat ini. Di antaranya adalah daun sirsak, jahe dan bunga rosela. Pemanfaatan daun sirsak sebagai obat asam urat herbal pun sangat mudah. Ambil beberapa lembar daun sirsak mudah, rebus menggunakan air sampai medidih lalu diamkan sebentar dan minum ramuan tradisional tersebut tiap hari secara rutin. Dalam daun sirsak terkandung vitamin A serta vitamin C yang dapat membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan meringankan nyeri pada sendi.

Obat Asam Urat Herbal Menggunakan Jahe dan Bunga Rosela

Selain daun sirsak, kita juga bisa memanfaatkan jahe serta bunga rosela sebagai obat asam urat herbal. Mengolah jahe juga sederhana, karena kita cukup menyajikannya sebagai sup dan dikonsumsi rutin agar manfaat dari rempah asli dari Indonesia ini bisa terasa dengan maksimal. Manfaat utama dari jahe adalah untuk memperlancar pernapasan serta pencernaan, di samping mampu meredakan nyeri pada sendi. Jahe juga dapat mengeluarkan asam urat dengan cara memperlancar sirkulasi darah. Bahan alami selanjutnya adalah bunga rosela. Dalam bunga rosela terkandung vitamin C serta protein esensial yang dapat meremajakan sel tubuh.

Cara mengolah bunga rosela cukup mudah. Siapkan sebanyak lima kelopak bunga yang sudah kering serta dicuci bersih. Seduh dengan air panas dua ratus cc. Tambahkan madu agar rasanya manis. Rutin konsumsi minuman ini selama satu bulan supaya khasiatnya dapat terasa. Apabila tidak memiliki cukup waktu untuk mengolah bahan-bahan alami di atas, kita bisa mengonsumsi obat asam urat herbal dalam bentuk teh yang lebih praktis, yaitu K Muricata. Obat ini berbentuk teh celup dengan cara penyajian seperti teh pada umumnya. Dalam K Muricata terkandung bahan alami yaitu daun sirsak serta keladi tikus yang dapat mengurangi pembengkakan serta mencegah asam urat. Konsumsi rutin setiap hari selama dua bulan akan memperlihatkan hasil seperti yang diinginkan.

Related posts: