bibit tanaman buah

Bibit Tanaman Buah Dataran Rendah

bibit tanaman buahIndonesia hanya memiliki dua musim sepanjang tahunnya yaitu musim hujan dan musim kemarau. Hal ini terjadi karena indonesia terletak di sekitar garis khatulistiwa. Dengan melihat letak geografis tersebut, Anda pun harus bisa memahami dalam memilih bibit tanaman buah yang tepat. Jangan sampai Anda salah dalam memilih bibit tanaman hanya karena terpengaruh rayuan pedagang. Belakangan memang banyak di perjual belikan bibit tanaman impor. Namun belum tentu bibit tanaman tersebut bisa tumbuh subur di indonesia, terlebih di pekarangan rumah Anda. Nah, bagi Anda yang tinggal di dataran rendah, berikut adalah dua bibit tanaman yang bisa Anda tanam dengan perawatan yang mudah.

Bibit Tanaman Buah Untuk Pedesaan

Bibit tanaman pertama yang bisa Anda tanam adalah apel india. Bagi Anda yang menyukai buah apel, maka bibit tanaman yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Berbeda dengan apel yang ditanam di kota Malang yang berudara dingin, apel india sangat cocok untuk ditanam di dataran rendah. Bentuk apel ini pun berbeda tidak seperti apel biasanya. Dari luar apel india terlihat lonjong seperti telur bebek dan pohonnya tidak terlalu besar saat dewasa. Bibit tanaman buah apel india sangat cocok untuk iklim Indonesia. Buah apel india biasanya sering dijadikan dodol ataupun sirup karena rasanya yang manis.

Bibit tanaman kedua yang juga bisa Anda tanam adalah jeruk. Bila Anda mencari tanaman buah yang pohonnya tidak terlalu besar, maka bibit tanaman jeruk adalah pilihan yang tepat. Dalam hal ini, jeruk yang Anda tanam bukanlah jeruk Sunkist, melainkan jeruk nipis atau jeruk purut. Kedua tanaman buah tersebut memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan ukuran tanaman buah lainnya. Tanaman yang satu ini pun bisa cepat berbuah hanya dalam beberapa bulan. Memiliki bibit tanaman jeruk tentu bisa memberikan banyak manfaat mengingat buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C. Jadi, tadi adalah dua bibit tanaman buah yang cocok untuk ditanam di dataran rendah.

Related posts: