cara investasi

Cara Investasi Dengan Modal Kecil

cara investasiApa yang Anda pikirkan pertama kali tentang investasi? Ya, tentu saja keuntungan yang banyak di masa depan adalah hal yang paling dinantikan. Ternyata berinvestasi tidaklah selalu butuhkan modal besar. Untuk Anda yang ingin berinvestasi, cara investasi dengan modal kecil sangatlah cocok. Jadi, tanpa harus punya modal yang besar, Anda pun bisa mulai untuk berinvestasi. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika Anda ingin lakukan investasi tanpa harus memiliki modal yang cukup besar. Daripada penasaran, Anda langsung saja simak ulasannya pada paragraf berikut.

Inilah Cara Investasi Dengan Modal Kecil

Dalam hal ini, ada beberapa cara investasi yang dapat Anda lakukan. Pertama adalah Anda ikut tabungan berencana. Cara ini bisa dipilih saat Anda sulit untuk menyisihkan uang. Jadi, nantinya pihak bank akan menarik uang Anda yang ada di tabungan setiap bulannya. Jumlahnya pun akan disesuaikan dengan kesepakatan Anda dan pihak bank. Setelah Anda memiliki dana dari tabungan berencana, Anda kemudian ikut reksa dana. Reksa dana ini merupakan cara investasi murah bahkan dengan modal Rp 100.000,- saja Anda telah bisa berinvestasi. Tentunya, modal Rp 100.000,- akan sangat membantu Anda yang ingin mulai investasi tapi dengan modal yang kecil. Yang harus Anda lakukan disini ialah memilih bank yang menawarkan iuran per bulan yang kecil.

Selanjutnya, ada pula yang disebut dengan ETFs atau Exchange-traded Funds. Yaitu sebuah reksa dana yang nantinya diperdagangkan dengan modal investasi kecil. Disini, broker tidak akan meminta komisi kepada Anda. Seperti yang kita tahu bahwa broker biasanya mengambil keuntungan dengan meminta komisi dari para pembeli saham. Bukan hanya itu saja, agar bisa meminimalisir modal, cara investasi lainnya ialah dengan membeli saham langsung dari sebuah perusahaan. Misalnya saja, saham sebuah perusahaan sedang turun dan Anda manfaatkan kesempatan ini untuk berinvestasi tanpa melalui broker atau perantara. Terakhir, Anda juga bisa memilih perusahaan dengan harga jual saham yang tidak terlalu mahal.

Related posts: