mobil bekas

Kemudahan Dalam Mengatasi Mobil Bekas yang Mogok

mobil bekasMobil bekas mogok, tentu dianggap menjadi sebuah hal yang sangat sering terjadi oleh sebagian masyarakat. Namun sebenarnya mobil mogok tak hanya terjadi pada mobil-mobil second saja, melainkan mobil baru pun bisa juga mengalaminya. Hal ini disebabkan, perawatan dari mesin mobil yang tidak dilakukan pengecekan secara berkala. Namun bisa saja, meskipun telah melakukan pengecekan terhadap mesinnya, mogok bisa tetap terjadi. Untuk orang yang mengerti tentang mesin pasti akan bersikap biasa saja jika mogok di tengah jalan, namun bagaimana jika pemilik mobil tak mengerti soal mesin? Tentunya akan membuat rasa gugup dan takut akan muncul. Namun sebenarnya bagi orang yang mengalami hal ini tak perlu merasakan gugup dan takut, pasalnya ada sejumlah cara yang tepat dalam mengatasinya.

Mengatasi Mobil Bekas yang Mogok

Untuk pengatasan yang pertama, Anda harus bisa mengamankan posisi dari mobil bekas. Apabila mobil Anda tersebut mogok pada tengah jalan, maka cobalah untuk meminggirkan mobil tersebut. Sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Kemudian Anda harus mengecek pada bagian penyuplai daya. Ini merupakan sebuah komponen yang paling penting agar mesin kendaraan dapat hidup. Cara kerja dai penyuplai daya yaitu dimulai dari aki. Aki ini merupakan daya paling pertama yang bisa menghidupkan mesin. Kemudian tegangan aki yang sebesar 12 volt di tinggikan oleh koil, sampai menjadi puluhan ribu volt. Setelah itu, tegangan yang sudah menjadi tinggi disalurkan pada busi agar terjadi pengapian. Jika sistem kerjanya, maka mesin mogok bisa saja terjadi karena kesalahan pada koil ataupun aki.

Anda harus memeriksa kabel-kabel yang terdapat pada koil, takutnya ada yang mengalami kendor atau bahkan copot. Selanjutnya, Anda juga harus melakukan pemeriksaan pada bagian pengapian. Apabila Anda merasa yakin bahwa pada komponen penyuplai daya tak terjadi masalah, lanjutkan pemeriksaan di komponen pengapiannya. Cobalah untuk mengecek distributor, platina atau CDI dan juga busi. Selain terjadi kerusakan pada bagian mesin, bisa juga terjadi kesalahan pada pemasok bahan bakar. Cara untuk mengatasinya, Anda harus membuka filter udara yang terdapat pada karburator. Biarkan saja itu terbuka, kemudian hidupkan mesin dari mobil bekas sembari menginjak gas dalam-dalam.

Related posts: