tips kesehatan

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

tips kesehatanGigi yang merupakan alat penghancur makanan dalam mulut, sehingga perlu sekali untuk dirawat agar tetap terjaga kesehatannya. Agar terhindar dari berbagai penyakit gigi dan mulut. Selain itu dengan merawat gigi maka gigi akan terlihat bersih dan juga putih. Jika hal ini terjadi makan bukan tidak mungkin dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam pergaulan. Memang banyak yang mengidam-idamkan memiliki gigi yang putih dan bersih. Menjaga kesehatan gigi dan mulut memang menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dalam menjaga kesehatannya maka ada baiknya untuk menggosok gigi dengan cara yang tepat dan juga harus teratur.

Cara menggosok gigi yang tepat adalah dengan menggosoknya ke arah atas dan bawah dan jangan lupa untuk menggosok gigi bagian dalam. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari 2 kali ketika bangun tidur dan ketika akan pergi tidur. Kemudian menggunakan baking soda jika gigi Anda terdapat karang giginya, caranya mengoleskan baking soda pada sikat yang basah lalu sikatkan gigi yang terdapat karang giginya selama beberapa saat. Lalu berkumurlah dengan air hangat. Anda dapat melakukan hal ini sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu hingga karang gigi hilang. Dengan menggunakan lidah buaya juga dapat menghilangkan plak dan karang gigi. Sebab lidah buaya dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan penumpukan plak gigi. Dengan mengoleskan gel lidah buaya tersebut pada plak gigi dan dapat menggunakan bagian dalam kulit lidah buaya untuk membersihkan karang gigi.

Rajinlah untuk selalu berkumur setelah Anda makan untuk menghilangkan sisa makanan yang terselip pada sela gigi. Hindari mengkonsumsi alcohol yang dapat merusak gigi. Begitu juga dengan merokok yang akan menyebabkan gigi menjadi kuning. Gigi dan mulut yang tidak sehat akan mengakibatkan berbagai macam penyakit seperti sariawan, karies gigi atau infeksi yang menyebabkan gigi berlubang. Kemudian abses gusi atau gigi bernanah dan sebagainya. Dengan berkumur dengan teh hitam juga dapat mengontrol bakteri dan juga mengurangi resiko terjadinya plak gigi.

Related posts: