tips kecantikan

Tomat Untuk Kesehatan Rambut

tips kecantikanSiapa sangka kalau tomat bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Karena selama ini kita hanya mengenal lidah buaya dan minyak kemiri saja yang dapat melakukannya. Rambut sebagai mahkota bagi wanita tentunya semaksimal mungkin akan dijaga keindahannya. Namun tak hanya wanita para pria juga akan berusaha agar rambutnya terlihat indah dan berkilau. Banyak yang menjadi permasalahan pada rambut, seperti rambut kering, rontok ketombe bercabang dan sebagainya. Apalagi pada wanita rambut sering dijadikan eksperimen dengan melakukan pengeritingan rambut, pewarnaan, pengeringan juga yang selalu dilakukan adalah dengan meluruskan rambut menggunakan pemanas atau yang biasa dikenal dengan catokan.

Tips yang pertama adalah tomat untuk mengatasi rambut rontok namun hal ini perlunya campur tangan dokter karena mengakibatkan sensitivitas keadaan rambut berbeda-beda pada setiap orang. Juga dapat menghilangkan ketombe dengan menghaluskan 3 buah tomat segar dicampur dengan 2 sdm jus lemon dan usapkan pada kulit kepala biarkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Ketika menggosokkan pada kulit kepala gunakan jari dan jangan menggunakan kuku dan hindari menggaruk kepala dengan menggunakan kuku karena akan membuat kulit kepala menjadi iritasi. Jika untuk melenyapkan bau pada rambut dapat dilakukan dengan membuat jus tomat lalu aplikasikan pada rambut dan biarkan selam 30 menit kemudian bilas dengan shampo seperti keramas biasa.

Manfaat yang selanjutnya adalah dengan memancarkan kilauan rambut caranya dengan 3 tomat matang dikupas kulit dan buang bijinya. Kemudian hancurkan hingga mengeluarkan air lalu pijat kan pada kulit kepala dan biarkan selam 1 jam hingga meresap ke dalam kulit kemudian bersihkan rambut. Kemudian jika untuk membersihkan rambut dari kotoran dengan cara jus tomat dioleskan pada rambut secara merata lalu diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan gunakan shampoo untuk keramas dan pastikan jus tomat bersih dari rambut, mudah untuk diikuti bukan? Jadi tinggal kita nya malas atau tidak melakukannya dengan rutin. Kiranya demikian tips yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

Related posts: